Jumat, 02 Maret 2012

Cara Melihat Follower Yang Unfollow Anda Di Twitter

Seiring dengan mindset saya yang telah berubah dalam memandang pertemanan di Twitter, yaitu saya memperlakukan Twitter seperti berteman di Facebook, baca "Memfacebookkan Twitter dan Mentwitterkan Facebook", ternyata ada satu resiko pekerjaan yang tidak bisa saya hindari lagi. Yaitu saya harus rajin-rajin memantau jumlah follower saya setiap saat. Terutama para follower saya yang sudah saya follow balik di Twitter.

Mengapa begitu? Karena dari sekian orang yang saya follow balik ternyata ada saja beberapa yang nakal. Tiba-tiba nakal mengunfollow saya. Saya tidak mempermasalahkan kalau yang unfollow saya itu karena dia tidak saya follow. Tapi bagi saya menjadi masalah kalau yang unfollow itu ternyata sudah saya follow. Tentunya saya rugi dong! Tepatnya, ndak rugi, ding wong ndak jualan saya. :D Yang lebih tepat, ya kalau dianya tak mau berteman lagi dengan saya, lha ngapain juga saya mesti repot-repot mendengar ocehannya di Twitter. Benar?

Lalu bagaimana cara melihat atau mengecek para follower yang sudah unfollow kita? Cara yang paling umum, ya tinggal dicek satu-satu di list follower Anda. Tetapi, tentu saja cara ini tak praktis karena amat merepotkan. Bayangkan kalau follower Anda sudah di atas seribu, apa ndak pusing Anda memelototi satu persatu follower Anda?

Nah, kali ini saya akan sharing kepada Anda salah satu tool gratis di internet yang bisa Anda manfaatkan untuk memantau secara berkala siapa-siapa saja follower Anda yang sudah mengunfollow Anda di Twitter tanpa perlu repot. Nama toolnya adalah Qwitter.

Bagaimana cara menggunakan Qwitter? Sangat mudah. Anda tinggal mengunjungi situs Qwitter. Di situsnya nanti ada form semacam Option-Page. Lihat gambar yang saya lingkari merah di bawah:

Qwitter

Anda isikan saja nama user id Twitter Anda beserta alamat email Anda. Lalu klik tombol merah Join Qwitter! Nanti secara otomatis Qwitter akan mengirim link konfirmasi ke alamat email Anda. Selanjutnya, Anda klik linknya. Setelah itu Qwitter secara berkala akan melaporkan kepada Anda lewat email setiap kali ada follower Anda yang unfollow Anda.

Contoh email pemberitahuannya silahkan Anda bisa lihat di bawah ini.


From: Qwitter <noreply@useqwitter.com>
Date: Tue, 12 Jul 2011 06:03:46 -0700
To: <jokostt@live.com>
Subject: Your latest Twitter Qwitters!






Hi jokostt,
Since we last spoke 2 user(s) stopped following you on Twitter;


We will continue to keep an eye out, and let you know the next time someone flies the coop.

Sad about losing a follower? Check out Qwitter Therapy; we're always in session!

Finally, thank you to all who have sent in those great suggestion emails. If you have any ideas why not let us know, we won't qwit you too! Drop us a line at support@useqwitter.com.

All the best,
Your friends at Qwitter

Get more Twitter followers - Visit Twitter Counter to learn how!







Get more Twitter followers with Twitter Counter



Okey, selamat mencoba. Jika Anda ada tool gratis lainnya yang bagus, silahkan sharing dan menginformasikannya ke saya melalui kolom komentar, terima kasih.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Cara Melihat Follower Yang Unfollow Anda Di Twitter"

Anonim mengatakan...

Thanks bro.. sangat membantu..