Jumat, 10 Februari 2012

BALIKPAPAN - Menjelang HUT Kota Balikpapan ke-115 yang akan berlasung pada tanggal 10 Februari mendatang. Sejumlah Instansi pemerintah kota menggelar program pelayanan yang cukup unik bagi masyarakatnya yaitu  program pelayanan yang dijalankan selama Februari ini serba angka 115.

“Ini untuk menyemarakan peringatan HUT kota kita ke 115 nanti,” Kabag Humas Setkot Balikpapan, Aji M Sofyan, Senin (6/2/2012).

Sebagai contoh, kata Aji Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP)  juga mengelar program pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hanya dalam tempo dua minggu mengeluarkan 115 IMB.

Begitu pula perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan bahkan memberikan penawaran spesial di Bulan Kepedulian, Februari ini. PDAM Balikpapan memberikan diskon sebesar 50 persen kepada 115  pelanggan yang mengajukan pemasangan sambungan di Februari ini.

"Bulan Februari ini, bagi pelanggan yang memasang sambungan baru PDAM ke 115 dapat diskon 50 persen. Biaya penyambungan baru itu normalnya sekitar Rp 2,5 juta, karena didiskon 50 persen jadi Rp 1,25 juta," jelasnya

Bagitu pula, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Balikpapan juga menargetkan pada Februari ini akan menyalurkan sebanyak 115 pencari kerja (Pencaker) ke beberapa perusahaan di Balikpapan.

"115 pencaker yang telah mendaftar di Disnakesos bakal disalurkan ke beberapa perusahaan yang ada di Balikpapan. Ini juga dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-115 Balikpapan yang bertema Bulan Kepedulian," katanya.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Balikpapan juga menargetkan bulan ini dapat menggelar gerakan kerja bakti massal sebanyak 115 kali dibulan Februari ini. BLH bersama dinas terkait yaitu lurah, camat, RT dan warga kota  untuk menggelar kerja bakti massal. Bulan ini KBM direncanakan sebanyak 115 kali di seluruh wilayah Balikpapan.

“Bulan ini kan, kita merayakan hari jadi kota kita yang ke-115, jadi untuk memeriahkan HUT kota kita di tahun kepedulian ini, jadi kita harapkan kepedulian masyarakat di bidang lingkungan juga, salah satunya dengan mengelar KBM yang kita targetkan sebanyak 115 kali,” jelas kepala BLH kota Balikpapan Soufian.

Seurce : Okezone
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on " "